By   February 12, 2018

Apakah Penderita Penyakit Batuk Rejan Bisa Sembuh?

Selamat datang di website resmi www.obatherbalsinusitiskronis.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai apakah penderita penyakit batuk rejan bisa sembuh.. Baca Selengkapnya Dibawah Ini ⇓⇓⇓

Apakah Penderita Penyakit Batuk Rejan Bisa Sembuh?

Apakah Penderita Penyakit Batuk Rejan Bisa Sembuh? Tahukah Anda? Batuk rejan merupakan sejenis penyakit infeksi pada area saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Bordetella pertussis. Penyakit ini sering keliru karena diduga sebagai penyakit flu biasa karena gejala awalnya menyerupai gejala batuk dan pilek biasa.

Memang pada dasarnya, untuk tiap serangan bakteri dan virus pada area saluran pernapasan, secara otomatis tubuh akan memproduksi banyak lendir sebagai reaksi imun atau perlindungan diri terhadap serangan infeksi.

Dengan pelapisan lendir, kuman pergi dan tidak bisa menyentuh dinding tenggorokan karena dinding ini terlapisi oleh lendir. Meski dengan demikian Anda menjadi batuk dan pilek.

Dalam kondisi batuk dan pilek biasa, seseorang hanya akan mengalami serangan selama 3 sampai 7 hari atau lebih cepat sembuh dengan bantuan obat dokter atau obat herbal khusus untuk mengatasi flu, batuk dan pilek.

Namun, ketika batuk terus menjadi, kadang-kadang tidak bisa dihentikan dengan rasa gatal yang sangat dan lendir yang seolah sangat kental dan sulit di atasi, bisa jadi Anda bukan hanya mengalami serangan batuk biasa, melainkan batuk rejan.

Yang membuat batuk rejan ini berbahaya adalah sifat bakteri penyebabnya yang membangun toksin pemicu pembentukan tumpukan lendir berlebih yang bisa menutup saluran pernapasan.

Apakah penyakit batuk rejan bisa di sembuhkan?

Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara mengobati batuk rejan yang dialami saat ini.

Batuk rejan pada remaja dan orang dewasa biasanya bisa ditangani sendiri di rumah atau dengan antibiotik sesuai resep dokter. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan di rumah apabila menderita batuk rejan, diantaranya :

  • Banyak beristirahat
  • Minum banyak air, untuk menghindari dehidrasi.
  • Konsumsi obat untuk mengatasi gejala demam dan radang tenggorokan.
  • Keluarkan semua lendir atau muntah saat batuk agar tidak tersedak atau terhirup kembali.

Lalu Apa Bahaya atau Komplikasi dari Pertusis?

Ketika kondisi pertussis menyerang anak-anak, inilah hal yang paling dikhawatirkan dan menjadi mimpi buruk setiap orang tua. Pada kasus penyakit ini, bayi berada pada kondisi resiko paling tinggi terjadi komplikasi yang paling serius.

Nah, untuk mengetahui bahaya dan komplikasi pertusis atau batuk rejan simak beberapa hal dibawah ini. Penyakit batuk rejan dapat menyebabkan :

  • Kejang
  • Kerusakan otak
  • Pneumonia (di lebih dari 1/20 anak)
  • Kematian

Sementara itu, pada seseorang yang memiliki masalah dengan sistem imunitas dalam tubuhnya, maka akan sulit untuknya dalam memerangi infeksi bakteri tersebut. Adapun komplikasi yang terjadi dapat berupa :

  • Pneumonia
  • Patah tulang rusuk
  • Peningkatan nyeri angina
  • Masalah pernapasan yang parah
  • Penurunan berat badan akibat muntah

Dan itulah sedikit artikel mengenai apakah penderita batuk rejan bisa sembuh, semoga bermanfaat ^,^

Dan apabila Anda sedang mencari obat herbal yang mampu membantu dalam menyembuhkan penyakit batuk rejan kami rekomendasikan obat herbal Qnc jelly gamat.

Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Herbal Batuk Rejan

Post By : Obat Sinusitis Kronis Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Apakah Penderita Penyakit Batuk Rejan Bisa Sembuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *