By   January 19, 2018

Penyebab Terjadinya Dahak Di Tenggorokan

Selamat datang di website resmi www.obatherbalsinusitiskronis.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai penyebab terjadinya dahak di tenggorokan.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Penyebab Terjadinya Dahak Di Tenggorokan

Penyebab Terjadinya Dahak Di Tenggorokan -, Phlegm adalah nama untuk lendir tebal dan lengket yang dihasilkan oleh selaput lendir yang merupakan bagian dari sistem pernafasan. Lendir sangat penting karena memiliki beberapa peran, namun produksi lendir yang berlebihan dan terciptanya dahak bisa menjadi kondisi yang menyebalkan.

Apabila dahak ini jelas, tidak bermasalah dan berfungsi melindungi organisme dari berbagai patogen atau partikel asing yang masuk ke tubuh melalui mulut atau hidung. Di sisi lain, dahak kuning atau hijau yang berlebihan biasanya menunjukkan bahwa ada masalah kesehatan.

Penyebab dahak di tenggorokan

Luka bakar di tenggorokan mungkin hanya muncul di malam hari pada beberapa orang. Di sisi lain, ada juga orang yang memiliki masalah dengan dahak di pagi hari saja. Ketika muncul di tenggorokan, biasanya ini merupakan gejala gangguan pernapasan akut atau akut tertentu. Dalam kebanyakan kasus, dahak di tenggorokan terjadi karena alergi dan beberapa infeksi virus seperti flu dan flu biasa.

Banyak orang alergi terhadap zat atau iritasi tertentu, seperti debu, misalnya. Saat mencapai tenggorokan, produksi lendir dipicu untuk melawan partikel asing. Selain dahak, produksi lendir yang berlebihan ini juga memprovokasi peradangan atau pembengkakan, yang menyempitkan saluran udara. Hal ini sangat serius ketika dahak sampai ke paru-paru dan menghalangi saluran udara di sana.

Banyak infeksi pada sistem pernapasan bagian bawah, seperti bronkitis akut, influenza dan pneumonia, serta tonsilitis, radang tenggorokan dan faringitis, juga dianggap sebagai penyebab dahak di tenggorokan. Post nasal drip adalah suatu kondisi yang juga bertanggung jawab atas munculnya lendir yang tebal dan lengket di tenggorokan, terutama pada penderita dahak tenggorokan di pagi hari.

Lendir terbentuk di bagian belakang rongga hidung terakumulasi di tenggorokan pada malam hari. Merokok berlebihan juga bisa menjadi alasan terjadinya dahak di tenggorokan.

Biasanya menyebabkan radang tenggorokan, yang selanjutnya menyebabkan dahak di tenggorokan. Tuberkulosis dan kanker paru-paru adalah dua kondisi medis yang serius, yang juga memicu produksi lendir yang berlebihan dan penampilannya di tenggorokan.


Jika produksi dahak terlalu banyak, dahak tersebut akan menempel di bagian tenggorokan sehingga tenggorokan mengeluarkan dahak padahal kondisi tubuh tidak dalam keadaan batuk atau flu. Berikut beberapa faktor yang dapat memicu peningkatan produksi dahak :

1. Adanya peradangan di saluran pernapasan atau daerah sekitarnya

Dahak di tenggorokan bisa muncul karena adanya peradangan di saluran pernapasan atau di daerah sekitar saluran pernapasan. Dahak bisa jadi merupakan kumpulan zat dari cairan mukosa, sel-sel yang telah mati, dan juga cairan yang berasal dari peradangan atau yang disebut eksudat dan transudat. Jadi dengan kata lain, produksi dahak meningkat karena saluran pernapasan mengalami peradangan.

2. Tenggorokan terkena infeksi atau alergi terhadap zat asing

Jika tenggorokan terasa selalu berdahak di pagi hari atau terasa tidak nyaman saat menghirup hal-hal tertentu seperti debu, asap, parfum, atau lain sebagainya, maka bisa jadi pemicu meningkatnya dahak di tenggorokan ialah karena tubuh mengalami alergi atau karena tenggorokan terkena infeksi bakteri atau organisme asing lainnya.

Bisa jadi dahak tersebut juga disebabkan karena Anda alergi terhadap kondisi tertentu, misalnya cuaca yang terlalu dingin sehingga setiap pagi atau saat cuaca dingin tenggorokan mengeluarkan dahak.

3. Adanya gangguan pada lambung

Nyeri lambung yang disebabkan oleh masalah pada lambung (biasanya terkait dengan gejala asam lambung) juga dapat memicu peningkatan dahak di tenggorokan. Produksi asam lambung yang berlebih hingga menyebabkan ciri asam lambung dan obatnya naik ke tenggorokan (refluks esofageal) bisa jadi memicu peningkatan produksi dahak.

4. Sinusitis

Radang sinusitis terjadi karena adanya gangguan (radang) di area rongga tengkorak. Peradangan tersebut bisa disebabkan oleh infeksi bakteri tertentu atau virus tertentu. Kondisi tersebut ternyata juga dapat memicu produksi lendir yang meler di belakang tenggorokan yang dapat Anda pikir sebagai dahak. Gejala semacam itu biasanya juga akan diikuti dengan kondisi hidung yang meler.

5. Tubuh kekurangan cairan

Tenggorokan mengeluarkan dahak bisa jadi adalah respon tubuh karena kekurangan cairan. Tenggorokan harus berada dalam kondisi lembab setiap saat. Jika tubuh kekurangan cairan, produksi dahak akan ditingkatkan agar tenggorokan tetap lembab. Jagalah kondisi tubuh dengan mengatur pola makan, menerapkan pola hidup sehat, dan berolahraga agar kondisi tubuh tetap bugar sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Itulah Beberapa Penyebab Terjadinya Dahak Di Tenggorokan, Semoga Bermanfaat 🙂

Namun, apabila Anda mengalami dahak di tenggorokan yang tidak sembuh-sembuh.. Kami rekomendasikan obat herbal yang mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan mengkonsumsi Qnc jelly gamat. 

Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Cara Alami Mengencerkan Dahak Di Tenggorokan

Post By : Obat Sinusitis Kronis Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Penyebab Terjadinya Dahak Di Tenggorokan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *