By   August 11, 2017

Benarkah Alergi Dapat Memicu Sinusitis?

Selamat datang di website www.obatherbalsinusitiskronis.com yang merupakan website resmi untuk membahas mengenai permasalahan penyakit sinusitis. Dan apakah Anda mengalami permasalahan penyakit sinusiti? Simak selengkapnya di bawah ini !!

Benarkah Alergi Dapat Memicu Sinusitis?

Benarkah Alergi Dapat Memicu Sinusitis? Sinusitis adalah radang sinus hidung. Ini mungkin peradangan akut jangka pendek yang disebabkan oleh infeksi bakteri setelah infeksi seperti flu biasa. Namun, sinusitis terkadang bisa menjadi kondisi kronis jangka panjang, bisa disebabkan oleh alergi atau masalah struktural di hidung yang bisa sangat mempengaruhi kualitas hidup.

Apa itu sinus?

Sinus merupakan rongga di dalam tengkorak, terletak di dahi, pipi dan antara dan di belakang mata. Sinus terhubung ke hidung melalui terowongan kecil yang sedikit lebih lebar dari pada pinhead. Sinus hidung terletak di pipi dan di sekitar belakang hidung. Fungsi utamanya adalah menghangatkan, melembabkan dan menyaring udara di rongga hidung. Sinus juga berperan dalam kemampuan kita untuk vokal suara tertentu.

Sinus yang diblokir dapat disebabkan oleh alergi, pilek atau polip yang tidak diobati (pertumbuhan pada lapisan sinus) dan sering menyebabkan rasa sakit di wajah. Sinus yang diblokir juga menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bakteri yang berlebih.

Pilek dan alergi merupakan faktor risiko utama untuk mengembangkan sinusitis, Apakah benar?

Sinusitis adalah radang sinus hidung, biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri setelah infeksi virus seperti flu biasa. Faktor risiko lain untuk mengembangkan sinusitis termasuk alergi yang tidak diobati, anatomi hidung bengkok, merokok, polip hidung dan terlalu banyak menggunakan semprotan hidung dekongestan.

Bagaimana alergi bisa menjadi faktor risiko untuk mengembangkan penyakit sinusitis?

Alergi memang dapat menyebabkan radang kronis pada lapisan sinus dan lendir. Peradangan ini mencegah pembersihan bakteri yang biasa dari rongga sinus, meningkatkan kemungkinan pengembangan sinusitis bakteri sekunder. 

Karena peradangan bisa menghalangi saluran hidung dan mencegah pengeringan, alergi sering dikaitkan dengan infeksi sinus. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan infeksi sinus yang memiliki alergi cenderung memiliki sinusitis yang lebih luas.

Alergi merupakan respon kekebalan tubuh, mengakibatkan peradangan. Inilah sebabnya mengapa alergi dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk sinusitis dan hidung meler. Ada banyak kondisi lain yang bisa disebabkan oleh alergi.

Jika Anda rentan terhadap alergi atau demam, hindari hal-hal yang memicu reaksi alergi, seperti tungau debu, bulu binatang peliharaan, jamur, dll.

Itulah Artikel Mengenai Alergi Yang Dapat Memicu Sinusitis.. Semoga Bermanfaat 🙂

Dan untuk Anda yang mengalami permasalahan pada penyakit sinusitis jangan sampai di biarkan, segera atasi permasalahan tersebut dengan cepat dan tentunya aman tanpa menimbulkan efek samping yang serius..

Apakah Anda ingin menyembuhkan penyakit sinusitis secara alami tanpa harus operasi?? Jika jawabannya iya, kami rekomendasikan obat herbal yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Sinusitis Kronis Tanpa Operasi

Post By : Obat Herbal Sinusitis Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Benarkah Alergi Dapat Memicu Sinusitis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *