By   May 11, 2017

Dapatkah Infeksi Sinus Menyebabkan Abses Otak?

Selamat datang di website resmi www.obatherbalsinusitiskronis.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman ke Luar Negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda “BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”.

Dapatkah Infeksi Sinus Menyebabkan Abses Otak?

Dapatkah Infeksi Sinus Menyebabkan Abses Otak? Abses otak merupakan organisme makrobiotik massal yang dikelilingi selaput di dalam otak. Membran pelindung ini terbentuk saat sistem kekebalan tubuh merespons mengisolasi infeksi.

Patogen penyebab abses otak biasanya berasal dari aliran darah, infeksi langsung dan trauma kepala langsung. Perlu dicatat bahwa infeksi langsung yang berasal dari bagian tengkorak seperti nasal, telinga, dan rongga mata (infeksi sinus) adalah penyebab utama abses otak di antara pasien.

Di Inggris, misalnya, peneliti menunjukkan bahwa hanya satu dari seribu kasus abses otak berasal dari sinus. Selain itu, hanya 21% abses otak yang dilaporkan di institusi kesehatan berasal dari infeksi telinga dan sinus paranasal.

Dapatkah Infeksi Sinus Menyebabkan Abses Otak?

Secara keseluruhan, infeksi sinus bisa menyebabkan abses otak, meski hanya dalam kasus yang sangat jarang terjadi. Berikut adalah gejala khas abses otak di antara pasien :

Tanda Umum Abses Otak

Gejala abses otak bervariasi di antara pasien karena beberapa alasan. Ini termasuk patogen spesifik yang terlibat, lokasi abses, ukuran abses, dan penyebab infeksi. Gejala umum dari kondisi ini meliputi :

  • Kantuk
  • Kelelahan
  • Leher kaku
  • Kebingungan
  • Hambatan bicara
  • Hilangnya koordinasi
  • Kehilangan fungsi otot
  • Gangguan penglihatan
  • Demam dan menggigil
  • Sakit kepala (sekitar 70% kasus)

Seperti disebutkan, ini merupakan gejala umum abses otak karena pasien biasanya menunjukkan tanda yang berbeda pada saat tiba di rumah sakit.

Sebagian besar pasien melaporkan adanya sakit kepala yang terjadi secara berkala. Ambang rasa sakit meningkat saat peradangan otak tumbuh dalam ukuran. Akhirnya, abses dapat menyebabkan pembuluh darah kecil di otak pecah sehingga menimbulkan gejala yang mengingatkan pada meningitis seperti muntah, leher kaku, dan kejang.

Gejala Sinus Otak Terkait Abses

Infeksi sinus yang berasal dari sinus frontal, sphenoid, dan ethmoid sebagian besar bertanggung jawab atas abses otak di antara pasien. Dalam kasus ini, infeksi biasanya menyebar dari sinus masing-masing ke otak melalui jaringan pembuluh darah, dan cairan tubuh seperti getah bening dan mukosa sinus.

Abses yang dekat dengan lobus frontal otak berasal dari sinus frontal dan ethmoid, sedangkan yang dekat dengan cuping temporal berasal dari sinus sphenoid. Abses otak sphenoid terkait sangat fatal karena bisa menyebar ke daerah lain di otak seperti kelenjar pituitari, sinus kavernosa, dan lobus frontal.

Abses yang cukup besar yang mempengaruhi lobus frontal otak dapat menyebabkan hemiparesis (kelemahan pada satu bagian tubuh) dan dapat mengalami gangguan bicara di antara pasien. Infeksi lobus temporal otak dapat menyebabkan sakit kepala migrain, afasia dan masalah visual.

Itulah Sedikit Artikel Mengenai Dapatkah Infeksi Sinus Menyebabkan Abses Otak.. Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Obat Herbal Sinusitis 

BACA JUGA :

Dapatkah Infeksi Sinus Menyebabkan Abses Otak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *